Selasa, 02 Mei 2017

KI SAPUJAGAD TIRTAMAYA MEMAWANGI HUJAN ACARA GROUND BREAKING LAMONGAN OIL TANK TERMINAL DS.SEDAYU KEC.BRONDONG LAMONGAN, 27 APRIL 2017





KI SAPUJAGAD TIRTAMAYA MEMAWANGI HUJAN ACARA GROUND BREAKING LAMONGAN OIL TANK TERMINAL DS.SEDAYU KEC.BRONDONG LAMONGAN, 27 APRIL 2017

Di perkiraan ramalan cuaca Bulan April diprediksi masih ada hujan dan kapan hujan turun tidak dapat diprediksi sehingga untuk mengadakan cara di luar ruangan keberadaan pawang hujan masih dibutuhkan. Apalagi kegiatan ground breaking Lamongan Oil Tank Terminal 27 April 2017 yang digelar di lapangan terbuka dan cuaca di Lamongan yang sangat sukar diprediksi.

Sebelum melakukan pekerjaan sebagai pawang hujan dan datang di tempat acara (lokasi), pada malam selasa kliwon 24 April 2017, Ki Sapujagad Tirtamaya melakukan ikhtiar terlebih dahulu dengan ziarah di Joko Dolog (Kertanegara) di sekitar grahadi. Di petilasan Joko Dolog tiba hujan turun dengan derasnya. Di sana Ki sapujagad ditemani oleh Gus Suryo Menggolo.
Setelah hujan mereda dan kemudian berhenti perjalanan dilanjutkan dengan ziarah di makam senopati Majapahit Yudo Kardono yang terletak di jalan Cempaka Surabaya. Sampai di makam hujan turun deras sekali.

Selasa, 25 April 2017 jam 15.00 WIB, Ki Sapujagad melakukan perjalanan menuju Lamongan, di perjalanan ternyata di kota Gresik hujan sudah turun terlebih dahulu. Dan ki sapujagad bertanya pada pegawai pom bensin, dan ia menyatakan hujan turun deras sekali pukul 13.00 WIB.
Sampai dilokasi jam 20.00 WIB, dan di sana melakukan ritual untuk permisi pada sesepuh pinisepuh dan danyang desa sedayulawas, semoga acara berlangsung dengan lancar. Jam 03.00 hari rabu pagi hujan turun di sekitar lokasi. Pada saat itu lokasi memang belum dipagari oleh Ki Sapujagad.

Pada hari Rabu 26 April 2017 pukul 06.00, ki sapujagad memagari lokasi dengan radius 1 km, cara ini dilakukan agar lokasi aman dari hujan dan angin besar seperti puting beliung dan acara ground breaking Lamongan Oil Tank Terminal yang diadakan Kamis 27 April 2017 berlangsung dengan sukses dan diresmikan oleh wakil gubernur Jawa Timur Drs.H.Saifullah Yusuf.

Dan tim Sapujagad juga mengucapkan SELAMAT DAN SEMOGA SUKSES, dan pembangunan Lamongan Oil Tank Terminal bermanfaat untuk kepentingan regional khususnya daerah Lamongan dan Indonesia pada umumnya.

Tim Sapujagad :
Ki Sapujagad Tirtamaya (Surabaya) Hp. 082330152646
Ki Joko Sapujagad (Jakarta) HP. 085282903780